Tuesday, June 25, 2013

5 Makanan yang Paling Disukai Orang Indonesia

Indonesia memang memiliki banyak makanan yang enak dan digemari tak hanya di lokal saja namun juga di mancanegara. Bahkan rendang oleh CNN dinobatkan sebagai makanan paling enak di dunia.  Tetapi aja sih makanan Indonesia yang paling disukai orang Indonesia sendiri? yuk lihat disini.
Soto Ayam
Wah ini dia nih makanan yang ada dimana-mana dan juga jadi favorit banyak orang.  Rata-rata orang Indonesia menyukai sup ayam dengan isi soun dan menggunakan bumbu kunyit ini.  Murah, enak, bikin kenyang dan gampang dicari agaknya membuat soto ayam ini jadi pilihan banyak orang.
Mie Ayam
Hmm coba siapa yang nggak suka mie ayam? dari mulai mie ayam yang dijual di gerobak sampai di restoran pastinya kita suka. Mie ini dicampur dengan ayam yang dipotong kecil-kecil debgan bumbu kuning yang khas dan dicampur sayur sawi. Sebagai pelengkap biasanya ditambahkan bakso dan pangsit.
Sate
Ini dia nih makanan yang jadi kebanggaan orang Indonesia yaitu sate.  Sate adalah daging bakar yang ditusuk dengan lidi.  Sate di Indonesia cukup beragam dari mulai sate ayam, sate kambing dan sate padang semuanya ada, tinggal pilih saja dan mudah ditemukan dimana-mana.
Rendang
Daging sapi yang dimasak dengan bumbu-bumbu dan santan kelapa merupakan salah satu makanan yang cukup digemari orang indonesia bahkan di mancanegara. Nggak heran deh jika dipilih oleh CNN sebagai makanan paling enak. Biasanya saat hari raya idul fitri rendang dhidangkan bersama dengan ketupat sayur.
Bakso
Makanan yang satu ini sudah pasti memang makanan favorit orang Indonesia.  Bakso adalah bola daging yang dimasak dicampur dengan terigu dibuat bulat dengan campuran bumbu-bumbu lalu direbus dengan kuah daging yang sebelumnya juga sudah di campur dengan bumbu-bumbu.  Bakso mudah didapatkan dimana-mana dan harganya juga relatif murah.

2 comments: